Permintaan Maaf Doni Monardo Atas Pembagian Masker di Markas FPI

By Rumah Api 16 Nov 2020, 11:41:12 WIB Corona
Permintaan Maaf Doni Monardo Atas Pembagian Masker di Markas FPI

Keterangan Gambar : (Ilustrasi: Kominfo)


IDEPAGI.comDoni Monardo yang merupakan Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, ia menyampaikan bahwa pembagian hand sanitizer dan masker sebanyak 20.000 masker yang terdiri dari masker medis dan non-medis di markas Front Pembela Islam (FPI) pada hari Sabtu (14/11/2020) siang di Petamburan bukanlah sebuah bentuk dukungan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terhadap acara yang digelar oleh FPI saat itu. 


Menurut Doni, pembagian masker dan hand sanitizer merupakan langkah terakhir lantaran kegiatan di Petamburan itu tidak dapat dicegah meski Pemerintah Pusat telah memberikan himbauan melalui Pemerintah Daerah Kepada seluruh pihak terkait larangan penyelenggaraan aktivitas yang menimbulkan kerumunan demi memutus penyebaran Covid-19. Namun, ternyata pembagian masker dan hand sanitizer yang telah dilakukan BNPB menuai pro dan kontra di masyarakat padahal menurut Doni pembagian masker dan hand sanitizer merupakan dukungan untuk masyarakat agar tidak terjadi penularan Covid-19.

Baca Lainnya :


“Ini semata-mata demi memberikan perlindungan terbaik kepada bangsa kita. Salus populi suprema lex, keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi,” imbuhnya.


Atas munculnya pro dan kontra yang terjadi, Doni Monardo selaku Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 meminta maaf kepada masyarakat dan permintaan maaf itu disampaikan dalam Konferensi Pers secara virtual dari Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Minggu (15/11/2020).


"Sekali lagi mohon maaf apabila langkah-langkah yang telah dilakukan ini mungkin banyak pihak yang kurang senang,” ujar Doni.


Selain itu Doni menghimbau kembali untuk masyarakat agar acara-acara yang menciptakan kerumunan mohon untuk ditunda dahulu sampai kondisi pandemi ini dikendalikan.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment